Minggu, 29 Juni 2014

Permasalahan Mental Block

Mental Block - Pembahasan Mental Block dan menanganinya. Apa yang anda ketahui tentang pembahasan ini ? Mental block sendiri merupakan  suatu kepercayaan atau sering disebut juga limiting belief yang menghambat dan juga bersumber dari pembelajaran saat kita tumbuh, berkembang dan berinteraksi pada lingkungan kita. Mental Block sering juga disebut sabotase diri dikarenakan orang terus akan sulit untuk dapat maju dan juga berkembang. Sesuatu dalam pikiran melakukan sabotase diri sehingga mengancam dia agar mendapat keamanan dan juga kenyamanan.



Contoh Mental Block

Sebuah ilustrasi seorang anak yang terlahir dari keluarga miskin. Kemudian anak tersebut memiliki cita-cita menjadi seorang dokter. Tetapi orang tua anak tersebut mengatakan untuk tidak berhayal jauh, karena mereka untuk makan saja sudah sulit. Ini menyebabkan Mental Block terjadi pada anak tersebut, sang anak tidak lagi bermimpi dan menginginkan untuk menjadi seorang dokter dan melupakan semua impiannya.

Terjadinya Mental Block

Yang mengakibatkan terjadinya Mental Block merupakan sebuah pikiran negatif. Program negatif bisa saja masuk kepikiran kita baik sadar maupun tidak sadar dalam kehidupan kita sehari-hari. Dari lingkungan, keluarga, pergaulan, acara TV, pemikiran kita sendiri, dst. Program negatif ini sangat berbahaya apalagi jika sudah tersimpan dipikiran bawah sadar kita baik secara sadar maupun tidak disadari. Seperti contoh diatas, secara tidak langsung orangtua tersebut sudah menanamkan program negatif kepada anaknya yaitu "Mimpi yang besar hanya dapat diraih oleh orang kaya" , yang menyebabkan Mental Block terhadap sang anak.

Solusi Mental Block

Beberapa cara mengatasi mental block anatara lain yaitu :

  1. Terapi Emotional Freedom Teqnique(EFT)
  2. Self Hypnosis
Cukup artikel mengenai Permasalahan Mental Block ini. Saya harap artikel ini bermanfaat bagi anda dan dapat mengubah kehidupan anda terutama pada masalah terjadinya mental block ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Sumber gambar : google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar